-->

Kerja menjadi Network Administrator Dan Sys Admin Dunia Nyata yang pasti !

- June 08, 2018
Awalnya sih memang saya SMK jurusan TKJ, dan sedikit sedikit saya tahu tentang jaringan walaupun masih basic bangeet, di bawah basic malahan! Yes!! saya cupu haha :D Kerja pada Network Admin itu gak susah kok, kalo udah tau struktur jaringannya, dan menguasai jaringan yang sudah ada. 

Kegiatan itu sudah pasti saya dulu belajar sedikit demi sedikit dan pada akhirnya cuman monitoring saja. Kalau ada gangguan langsung tak datengin jika di dalam ruangan, jika di luar ruangan ya tunggu dulu, lihat cuaca mendukung.

Kerjaan yang saya alami dari bangun jaringan dari awal, topologi jaringan berubah-rubah pun saya alami dan happy happy aja gitu loh, tapi saya kan kerja ada atasan ya ketika saya pengen kaya gini, yang lain enggak jadi balance lah harus sama atasan, makanya saya resign ini saya menulis kegiatan saya pada sebuah pengalaman agar bisa berguna untuk masyarakan, untuk seluruh manusia yang mmbutuhkannya. ketika saya meninggal, catatan ini masih ada kalo google belum tutup kalo google belum banned blog saya hehe.

Network Administrator sebenarnya sih cuman monitoring saja kalo ada masalah, tapi yang saya alamin adalah semua berkaitan tentang teknologi saya juga ikut, dari pembuatan topologi, setting jaringan, terus kalo misalkan komputer orang di sebuah perusahaan bermasalah saya yang Install dan Printer juga, Multimedia juga, semuanya hadeh capek bro.. haha

Tapi pengalamannya itu yang terpenting, bisa dapet banyak ilmu yang didapat,

NAIK THREE ANGLE ( PANJAT TOWER) Itu yang saya lakukan juga! Mengapa kok network administrator kok panjat tower juga? eh maaf sebetulnya waktu itu jabatan saya 4 tahun kerja jadi Admin ICT, jadi sbenernya cuman surat-suratan doang... gak ada di setting jaringan setting komputer, itu gak ada... tapi yahh yang namanya yang penting kerj acari pengalaman cari ilmu ya kya begitu dah. Sukuri Apa Yang sudah di alamin hehehe. Njor yo Ngenezz haha

Kegiatan yang saya lakukan setting jaringan dan surat suratan juga hahha

Dan saya ulangin lagi " Ilmu datang dari mana aja, jadi saya welcome welcome saja waktu itu" 

Stepnya anda jika ingin jadi Networking

1. skil bangun jaringan yang baik dna benar dan tergantung kebutuhan
2. meminimal uang yang dibutuhkan di sebuah perusahaan atau dimanapun tempat anda bangun jaringan.
3. kuasai platform router, 
4. konfigurasi harus belajar amati tiru modifikasi
5. jangan khawatir gak bisa, karena kalo di sistem jaringan itu manusia sekarang cuman memanfaatkan alat alat yang sudah ada, dan di kombinasikan, dibuat sedemikian rupa konfigurasinya, jadi sudah pernah di konfigurasi sama manusia sebelumnya jadi tutorial sudah PASTI ADA!. 
6. Internet sumber pengetahuan. guru yang paling berpengaruh sebenarnya mindset kita, dan olah pola pikir kita.
7. Jika Anda Bosan di sebuah tempat dan di kira tidak ada pengembangan untuk anda, anda ambil keputusan pindah tempat yang ebih baik lagi, mencari yang nyaman.
8. Selalu ingat sama Allah. Karena apapun yang anda tuju di dunia sudah pasti kita akan mati. jangna terlalu memikirkan dunia. Hidup sederhana lebih enak dari pada bekerja banyak aturan di perusahaan, di organisasi, hati anda tertekan oleh kerja. Jangan anda teruskan. RESIGN SAJA


 




Advertisement

 

Start typing and press Enter to search