-->

Guru Punya Channel Youtube Saya Rasa Butuh Banget ?

- April 17, 2020
Pada saat ini dibulan April 2020 Semua anak-anak sekolahan belajar dirumah karena anjuran pemerintah #StayAtHome #StudyAtHome #Belajardirumahsaja.

Belajar dirumah sangat menjadi kesenangan tersendiri bagi kebanyakan para murid. Bebas tanpa aturan seragam harus menggunakan sepatu, baju seragam, dasi, topi, dan lainnya, sedangkan ketika dirumah bisa hanya menggunakan pakaian kaos oblong, jika laki-laki,, tapi kalo perempuan aurat-nya ditutup ya.. hharus pakai jilbab.

Balik lagi ke peserta didik, kebanyakan guru mendapat kesulitan dalam menjalankan profesi-nya di saat pandemi ini. Memberikan pengajaran via video call, juga memberikan pedoman mengerjakan PR melalui jejaring sosial seperti WA, Telegram, sungguh memang butuh pengorbanan.

Kenapa tidak mudah,?

Karena guru tidak bertemu secara langsung dan tidak bisa memberikan penjelasan dengan terperinci dan jelas dibanding lewat tatap muka secara langsung. Ditambah lagi kuota internet terkuras dengan sangat cepat untuk pembelajar seperti ini.

Disinilah terkadang saya merasa kesal, mengapa tidak mengembangkan Channel Youtube, saya sejak awal sudah punya youtube bertepatan tahun 2013. 

Saya juga berfikir kepada seluruh guru ini bagus sekali untuk dikembangkan.

Ada sebuah pertanyaan :

Untuk apa punya channel youtube?
Guru punya channel youtube? emang perlu?

bahasa yang seperti itu pasti akan da di hati mereka seorang guru,  Jika ditanya perlu atau tidak jawaban-nya ya perlu banget.

Menurut saya, ada beberapa alasan mengapa guru punya channel ataupun selain guru pun sama-sama memberikan manfaat dan sisi positif untuk konten yang dibuat.

Wadah Kualitas Diri

Ini artinya adalah ketika anda mempunyai kualitas, mempunyai kemampuan untuk membuat sebuah konten mengapa anda tidak membuat sebuah history dan dibagikan kepada semua orang yang membutuhkan?

Sebagai guru disaat tidak ada virus seperti ini disibukkan dengan memenuhi kelengkapan administrasi dan tugas mengajar, bakat seakan tenggelam hobi terlihat di permukaan saja.

Padahal, bisa jadi ada banyak sekali hobi dalam diri yang bisa digali dan dikembangkan

 Memberi Manfaat Untuk Orang Lain

Bermanfaat bagi orang lain tentu saja sangat menyenangkan. Video youtube bisa saja membantu orang lain dalam mengatasi masalah mereka.

Buatlah konten yang seperti memancing, memasak, bernyanyi, cara bermain gitar dan banyak yang lainnya tema yang anda hobi di kembangkan.
channel youtube untuk guru

Menjadi wadah pembelajaran untuk peserta didik

Ini bisa menjadi solusi  pada saat pandemi covid-19 pada saat ini. Daripada hanya melakukan video call tanpa ada history yang tersimpan apa yang ada bicarakan, berujung pada kesalah pahaman dan peerta didik masih belum mengerti sepenuhnya setelah ideo berakhir, sedangkan ketika anda meng-upload-nya ke channel youtube otomatis bisa mengulang pembicaraan yang anda terangkan secara suka hati mereka mau berapa kali mengulang-nya.

Guru sangat dimudahkan sebenarnya jika guru tau caranya !

Tentu saja sangat berfaedah daripada sekedar hanya vidcall. Kecuali sudah direkam sama anak didik, itu-pun kadang tidak ada buat rekam percakapan vidcall karena memang mempunyai1 buah Handphone.

Saya rasa sangat banyak manfaat-nya kawan.

jadi mau buat atau tidak itu pilihan anda masing-masing 

yang paling terpenting Salam Sehat Untuk Kita Semua.
 



Advertisement

2 komentar

avatar

Numpang promo ya gan
kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

avatar

AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)
WA;+855969190856

 

Start typing and press Enter to search