Disebuah Himpunan mahasiswa ilmuan komunikasi mengadakan acara tentang melek teknologi dan produktif.
Diisi oleh sejumlah praktisi Jurnalis pimpinan redaksi Portal Media UZONE Indonesia dna sekaligus Youtuber.
Berbincang tentang perlunya optimasi dalam konten digital. Perlu mendengarkan percakapan public di social media, mendeteksi isu-isu social dan create konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk sejuta umat.
Dan sangat pentingnya motivasi dalam pembuatan konten digital. Number One itu adalah motivasi, untuk bias menentukan topic apa atau tema apa yang akan di angkat, target, why, how, audience bisa dapat informasi yang kita share di digital.
Entah itu share konten artikel, atau dalam bentuk video atau recorder pun bisa. Yang terakhir adalah selalu konsisten atau istikomah dalam membuat konten. Jangan hanya satu bulan sellau buat setelah itu tidak lagi, nanti kan magak he.
Perlu diketahui Jurnalis masa depan !
Semua bisa menjadi jurnalis, namun ada perbedaan antara konten creator dan jurnalis apa bedanya? yaitu actual, menarik dan proses pemberitaan panjang. sedangkan video creator harus buat video yang menarik dan di di edit bila perlu, dan konten jenis apa harus tertuju dengan audience-nya.
Pada era 4.0 ini tak cukup hanya menggunakan metode 5W+1H.
Ada yang namanya Search Engine Optimization SEO dimana dalam SEO ini bisa mengoptimalkan setiap produk atau artikel jurnalis anda.
Jadi kesimpulannya adalah
Mari kita semua membuat konten yang menarik dan berkualitas, memanjakan audience audience itu adalah
- pembaca (jika artikel)
- melihat video (jika video creator)
jadi yang melihat itu lebih terhibur jika konten anda hiburan, menyesuaikan saja.
Jika tidak sekarang kapan lagi?
Mari kita bangun sebuah konten digital dari sekarang.
Salam sehat
Advertisement
1 komentar:
Numpang promo ya gan
kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*