-->

Agar Tidak Terpengaruh Konten Hoaks! Sudah Pakai Fitur Pusat Informasi Covid-19 di Facebook Kah?

- April 09, 2020
Sebelum saya menggunakan Fb, atau Facebook yang buatan Mark Zuckerberg, Penulis melalui application smartphone saja, karena alasan penyimpanan yang ditakutkan penuh mengingat banyak foto-foto mantan penting dan tidak seharusnya dihapus, dan kadang berfikiran yah lihat status di aplikasi WhatsApp atau WA aja lah males buka-buka yang penting hidup sehat setiap hari kadang ada berfikiran seperti itu.
Akan tetapi, semenjak dirumahaja banyak aktifitas online yang biasanya jarang saya lakukan, kini saya lakukan contohnya
Fans Page Facebook Informasi Covid-19

- pola hidup sehat
- download aplikasi di play store ini itu
- aplikasi pengembangan diri danlainnya

Dan pada akhirnya terllau sering buka smpartphone, saya dipertemukan dengan aplikasi buatan Mark yaitu Facebook.

Setelah saya mendownload-nya, ternyaa banyak perbedaan fitur ketika memakai atau membuka aplikasi dengan memakai browser saja. Desain yang baru ini juga lebih bagus dan lebih enak di pandang mata. Apalagi kalo halaman facebook yang kita ikuti dengan memposting konten menarik, rasanya ingin selalu berlama-lama bermain pada aplikasi tersebut.

Akan tetapi bukan berarti saya tidak menemukan konten hoax di fb tentang informasi apalagi saat pandemi virus corona saat ini saya sering menjumpai postingan konten orang yang men-sharing-kan kurang begitu akurat. 

Pada hal ini (konten kurang bagus) saya hanya berharap kepada semua anak muda di Indonesia ayo buat konten yang baik jangan selalu memanjakan tangan kita untuk ke arah konten yang kurang benar.

Pada waktu itu, saya ingin melihat barang-barang apa yang trending dijual dan dibeli di aplikasi fb, pada fitur outlet atau belanja.

Namun tujuan saya berbalik arah, saya melihat dibagian bawah profile saya ketika saya clock atau klik menu-nya. ternyata ada fitur Pusat Informasi Covid-19  di menu tersebut, dan saya pu meng-klik-nya.

Di konten atau didalam informasi tersebut saya meng-klik-nya itu adalah Fanspage resmi akan selalu memberi konten-konten tentang corona. 

Baik dalam edukasi, pencegahan, maupun informasi sebaran yang di ssebar melalui fanspage ini. seperti Kementrian RI, WHO, dan UNICEF

Jadi memang facebook saat ini masih menjadi aplikasi sejuta umat di Dunia. maka lebih baik jika masyarakan menginginkan informasi tentang Covid-19 mendingan di Fans Page Facebook saja agar tidak terepengaruh oleh berita yang kurang bas atau jaman sekarang ini sering bilang hoax.

Semoga membantu dan salam sehat.
Advertisement

2 komentar

avatar

Numpang promo ya gan
kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

avatar

JACKPOT yang besar hanya di AJOQQ :D
WA : +855969190856

 

Start typing and press Enter to search